January 12, 2009

Never Ending Exclusive

Hari ini senin, hari pertama di minggu ini, dan pagi2 udah disambut dengan teriakan lantang seseorang bernama eva. bukan! bukan eva mendez atau eva longoria! tapi guru gue yang namanya bu eva, yang merupakan pembina osis. Pagi2 kita udah dikasih tau sama bu yayat kalo anak2 yang angklung, yang isinya adalah anak2 sbi kls 8 (liat di blog temen2 gue, kaya sekar, rizka, kika dll, lo bakal tau bagaimana sikap diskriminatif yang dialami oleh murid2 sbi *daleeeem*), boleh ngga usah ikut upacara karena kemaren abis tampil di tigaraksa, pulangnya sampe malem. dan bu yayat bilang kalo dia udah lapor dan mendapat izin dari kepala sekolah dan guru piket. so what's the problem? Masalahnya adalah, ketika udah upacara bu eva tiba2 masuk.
BE: Ini kenapa ini anak sbi pada ngga ikut upacara *bentak2*
Rizka: Ini bu, kita udah dapet izin dari bu yayat katanya ngga usah ikut upacara
BE: Loh alasannya apa? Tidak ada yang mengistimewakan murid2 sbi!! *makin marah*
Rizka: Bukan gitu bu, tapi kita udah dapet izin dari bu yayat, katanya yg angklung ngga usah ikut upacara
BE: Sekarang semuanya keluar, ikut upacara!

Sumpah saat itu gue sangaaaaaaaat gregetan! Pas keluar gue langsung nyari bu yayat ke ruangannya, tapi ruangannya dikunci. Terus ya udah terpaksa ikut baris, malu2in diri sendiri diliatin sama anak2 yang laen satu sekolahan. Terus pak alam yg ada di podium ngomong "anak2 sbi tolong semuanya segera ikut upacara". AAAAARGGGH! Ternyata bu yayat ada di depan, di barisan buat guru2. ga tau deh dia ngeliat kita apa ngga.

sepanjang upacara gue kesel bgt. gue makin ga suka sama sikap guru2 sekolah gue yang kaya gitu. yang ga pernah mikir dampak omongannya ke kita, apalagi kalo lagi memojokkan kita, bilang2 kita anak2 yg ngerasa ekslusif kek, apalah. mereka terlalu cepet nge-cap kita dengan hal yang sama sekali ngga mereka tau, sebenernya kita anak2 yg kaya gimana. Menurut gue, 2 kls 8.8-8.9 ngga nganggep diri mereka sebagai anak2 yang ekslusif, kita berbaur dengan anak2 diluar 2 kelas ini kok!

gue gregetan pengen maju ke podium buat ngomong ke seluruh murid2 sekolah gue buat ngasih tau apa yg terjadi, termasuk pas bu eva bentak2 masuk kls gue tanpa permisi atau salam. kelar upacara gue langsung lari ngejar bu yayat. ngaduin apa yg terjadi. dan gue minta tolong ke bu yayat buat ngasih tau apa yg sebenernya terjadi ke bu eva. menurut gue bu yayat itu orang yang tepat kalo kita ada masalah terutama yang masih berbuhubungan tentang anak2 sbi.

pelajaran pertama kosong. pak alam msk ke kls kita, nyebarin angket kepuasan pelanggan tentang sekolah. akhirnya kita (hampir) 1 kls kompakin semua ngisi sarannya: saya berharap agar guru2 smpn 1 pamulang tidak membandingbandingkan dan membeda2kan sikapnya terhadap murid2 rsbi dan reguler dalam hal yg memojokkan. semoga aja ditindaklanjutin, soalnya kan sekolah gue lagi ikutan penilaian ISO (international school organization). sssstt.. jangan kasih tau sape2 ya (alay amat gua) !

Terus gue di kls biasa aja ngobrol2 kumpul2. ngakak2 kesetanan. terus kita sedang mencoba bahasa alay, yang kebawa ngomong kaya gitu sampe ke rumah wakakak. pulang2 temen2 gue pada kumpul di rumahnya amru, kalo gue sih langsung aja pulang ke rumah.

dan emang segala sesuatu itu ada baik-buruknya. kalo buruknya udah gue ceritain tadi, and the good news is: BESOK LIBUR! YOOOOOEEEEH. SMELLS LIKE FREEDOM! Gue langsung jejingkrakan pas denger berita yang mengharukan itu.

Terus ada yg bikin profile facebook: eksklusif gedung f (gedung f isinya anak sbi sm billingual). terus nama di msn kita pada ganti pake exv (kalo anak 8.9), atau exp (anak
8.8). Misalnya gue, absen 14, jadinya: Qisthi exp #14 (PENTING GA SIH?!)

Okaaay, udah dulu gue ngantuk nih ngetik. Yak, sampaaai jumpaaaa *nada teletubbies endingnya*

2 comments:

Rasya rasuya said...

gila ih kejam banget ya guru guru kita. untung kemaren gua ga masuk hehehe

Qisthi said...

weh enak sendiri lo hehe