February 25, 2009

Fur Blocking

buset udah 1 milenium gue ngga posting nih. well, i'm a lil bit busy right now (guess what? i'm lying hehe). sebenernya males posting. tapi, demi fans2 gue di luar sana yang udah nunggu posting dari gue, dan udah pada maksa gue buat posting, apa boleh buat?

okay, jadi gini, ini sebenernya terlalu aib buat gue ceritakan, tapi kebanyakan temen2 gue udah pada tau, yasudalah gue ceritain aja karna gue lagi ngga ada IDE buat posting kali ini. hari itu adalah hari kamis (jiedah), which is the worst day off all my week! sumpah gue paling ngga suka hari kamis! apa lagi kalo bukan gara2 olahraga dan les bhs inggris tambahan dari sekolah yg membosankan. juga bikin capek. bete. 'mendingan gue pura2 sakit aja terus pulang, supaya ga usah ikut les' pikir gue pas pagi2. dan ternyata pikiran gue itu berubah menjadi kenyataan yg terjadi (jiedah).

pagi2 gue udah dateng ke sekolah, pake baju olahraga (pelajaran ke2 abis bahasa indonesia). pas apel, biasalah temen gue yang paling disukai di kelas namanya dyna, mengomentari gue "qis, mata lo lentik deh. jadi kaya cewe bgt" katanya. gue mah bodo amat dia mo ngomong apa. pagi itu gue bener2 ngantuk gara2 tidur kemaleman.

sampe pelajaran kedua gue masih tetep ngantuk. padahal hari itu tuh pengambilan nilai sebuah olahraga yang bahasa kerennyafur blocking atau bisa disebut juga bulu tangkis atau badminton (sekali lagi BADMINTON!). buat yang belom tau, gue bukan penggemar badminton, malah bisa disebut PEMBENCI! ngapain coba ngelempar-lempar bulu pake raket? orang bodoh mana sih yang mau ngelempar2 bulu? itu olahraga paling ga penting. dan alesan kedua gue ga suka maen badminton karena gue emang samasekali ga bisa maen badminton, apalagi yang namanya SERVIS! selain servis, bisa lah dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit (kalo gue bilang dikit artinya hampir ngga bisa samasekali). karena gue ngga suka badminton, gue ga punya tuh yang namanya raket. ada juga punya bokap gue yang belinya pas gue belom lahir. dan sekarang udah ilang.alhasil gue minjem raker punya anak kls laen.

gue milih partner yang wajar sama permainan gue yang lebih cocok dikategorikan dalam permainan anak berIQ mines 10, yang berarti lebih goblok daripada semut, dia adalah avi aka shavira. dia enak diajak kerjasama, kalo gue lagi ga pengen servis (daripada malu2in diri sendiri), saat si bu endang meleng, gue suruh si avi yang servis. hingga suatu kali timbul gagasan terburuk "Qis, yg servis lo aja gih" kata avi. ya udah gue servis.
Servis ke 1: lancar
Servis ke 2: melenceng dikit
Servis ke 3: melenceng banyak
Servis ke 4: terlalu rendah aka gagal
Servis ke 5 6 7 8 9 10: gagal gagal gagal

sampai pada suatu klimaks dimana gue servis yang bener2 parah, gatot. gue ga ngerti gimana gue udah lupa. tapi kata si avi gue servis kena mata sendiri. jadi gini: gue udah bergaya mo servis, gagal, terus kenceng bgt shuttlekoknya kena mata gue. gue ga bisa buka mata sebelah. sumpah mata kanan gue sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banget. seakan akan dunia berputar kencang banget (halah), terus pandangan gue ada sesosok bayangan, berupa tulisan: WELCOME TO THE BLUR WORLD. asli pandangan gue saat itu ngeblur. sakitnya edan rasanya. mata gue yang kanan ga berenti2 ngeluarin aer mata. gue pengen ngejerit, tapi takut diomelin. semua orang pada tega, ngga ada yang nolongin gue T.T ngga ada yang peduli T____________________T bahkan si avi yang di depan gue ga nolongin, malah ngetawaaaaaain! NGETAWAIN GUE! awas lu ya vi. ya udah, akhirnya gue ngelanjutin lagi, secara itu kan diambil nilainya. abis selesai, gue jalan dengan mata yang ngeblur. ga enak bgt ngeliat cahaya dalam kapasitas yang besar.
sampe kelas gue siram mata gue pake aer minum. awalnya ga bengkak, tapi sampe pelajaran ke3 smpe terakir jadi bengkak. dan anak2 mulai pada jiji ngeliat mata gue. ada juga sih yang simpatik sama gue, ngajak gue ke uks, tapi gue takut dikasih obat mata kadaluarsa, soalnya uks gue tuh agak ngga terawat gitu.

akhirnya, gue hari itu ga ikut les tambahan. langsung pulang naek ojek ke rmh. yes! dan lo tau ga? pulang2 nyampe apa yg terjadi? gue diomelin nyokap gue! " kamu ini gimana sih, kamu tuh mustinya langsung duduk istirahat, jangan malah maen badminton lagi" katanya, setelah gue kasih tau kronologis kasus fur blocking. nyokap gue langsung ngompres mata gue. beberapa waktu kemudian, gue & nyokap gue langsung capcus ke mayestik (yang ngga deket dari rumah gue di pamulang? aaaaah lo pasti gatau pamulang kan? bukan! bukan di jawa tengah, itu pemalang!).

sesampenya di dokkter, good news: gue adalah pasien ke 10 saat itu, dan dokternya baru praktek waktu gue dateng!. gue nunggu. terus tes mata selagi nunggu giliran. dan mata kanan gue kaya orang rabun sumpah. terus gue dikasih obat mata sama suster nya, yang bikin pupil mata gue keliatan lebih gede! rasanya? dasyat men, bikin mata gue kaya dicolok pake garpu, terus jadi kaya baso di garpu.

pas masuk ke ruang dokter, gila rasanya dingin bgt. nama dokternya unik loh: istihafani (ya kalo ga salah itu namanya), dan dia adalah laki2! gue kira dokternya cewe loh pas denger namanya. pas gue masuk, ternyata dokternya gaul, baru masuk aja dia udah ngomongin global warming. gue ditanya:
dokter (D): yaaaak, ini keluhannya apa?
gue: jadi gini dok, waktu saya di sekolah saya kena shuttlekok *gue berdoa supaya dokternya ga ngetawain
dokter: hmmmm *ngecek mata gue* ini ngga ada yang salah kok. mata kamu bagus kok.
gue: tapi mata saya perih dok, udah gitu kali liat jadi ga fokus dok
dokter: oh, emangnya kamu udah jago ya maen badminton? *pikiran gue langsung: 'duaaaaaaar jegeeer. tidaaaaak aib gue akan kebuka. jangan2 ntar dia mikir kalo gue servis sendiri kena mata sendiri. oh yes! that's real great!'
gue: eh ehhhhh mmmmm, belom dok
d: ohhh, ngga.. kalo udah jago saya mau minta diajarin hehehe
gue: ohahaha *ketawa maksa (fiuuuuuuuuuh)*
d: ya udah dicek lagi deh matanya

akirnya gue dibawa ke suatu ruangan, di tes mata gitu kaya buat ngetes kaca mata. tes lagi. abis tes...
suster(S): rasanya ada yang nyelip ga di mata?
gue(G): iya. perih gitu. kalo dibuka lama2 melotot, rasanya perih, terus jadi keluar air mata
s: tunggu sebentar ya *gue ditinggalin di ruangan itu sendirian sementara si suster ke ruang dokter ngomongin sesuatu*

beberapa menit kemudian
s: ya, ikut saya ke ruangan dokter

di ruang dokter

d: jadi gini... mata kamu blablabla kornea nya bla bla bla
g: ooooh *ga ngerti sebenernya*

abis itu mata gue dicek lagi sama si dokter, ada suatu cairan yang membuat pandangan gue jadi sepia gitu. yaudah deh, abis itu pulang. pulang dari situ, ajaibnya mata gue jadi enakan. terus gue dikasih salep yang harus gue pake dalam jangka waktu tertentu smpe bener2 sembuh, dan rasanya kaya belek kalo ditaro di mata. bsknya gue ga masuk karena nyokap gue ga ngebolehin.

3 comments:

Rasya Hobbit said...
This comment has been removed by the author.
Rasya Hobbit said...

itu apa bae dah si dyna. ada juga bulu mata kali bukan mata yang lentik. haha

Qisthi said...

tau dah ya, apa gue yang salah denger. abisnya gue males dengerin omongan ai-sobat-lo-dari-sd itu wakakakak