April 28, 2010

Ujian Praktek Seni Budaya

Jadi kelompok gue yang terdiri dari: Gua (pastinya), Fitri, Raldi, Acha, Chinta, sama Dimas, kepilih bawain lagu dari Jepang, dan satu lagi lagu barat.

Lagu Jepang yang kita pilih Kokoro no Tomo, karena yang laen udah pada tau lagunya (kecuali gua dan dimas yang main gitar). Lagu ini kita bawain udah dari beberapa bulan sebelum ujian praktek ini, jadi waktu ujian praktek udah tinggal finishing aja. Gue cuma mengganti beberapa chord doang, misalnya beberapa chord yang mustinya gue mainin mayor, gue mainin di mayor 7. Gitar 2 yaitu gue dan dimas, dan satu biola yaitu Chinta.

Jadi kita ngga tau kalo kita dimasukin di list yang pertama kali maju, anggota klmpk gue lagi pada pasang make up sama benerin baju jepang yang ribet, jadi kelompok kita diloncat sampe 2 kelompok selanjutnya. Dan berkuranglah nilai kita :( Alasan kedua kenapa kita diloncat adalah karena sebelum seni budaya kita praktek IPA dulu. dan biologinya lama banget prakteknya jadi telat deh.
ini dia kostumnya :D





Lagu kedua, lagu baratnya kita nyanyiin sebuah lagu medley dari Boyce Avenue (itu loh band yg di youtube itu), yaitu Tattoo, No one, Where is the Love (medley). Tadinya kita mau ada 2 gitar dan satu marakas (acha), tapi berhubung acha lupa bawa marakasnya, dan ga ada yang bawa marakas, jadi kita cuma pake 2 gitar yaitu gue dan dimas lagi. Awalnya 2 gitar ini ribet karena dimas pake steman standar (eadgbe) dan gue pake steman ngikutin si boyce avenue yaitu DADEAe. Ternyata masalah itu dapat diselesaikan dengan cara memastikan bahwa steman lu sudah benar2 tepat dan tidak fales. Begitulah. Buat kostum kita kompakan pake baju warna abu-abu karena males mikir.




Dua lagu ini diciptakan koreografinya sehari sebelum pementasan. Hari itu juga udah kelar kita bikin koreo. (untungnya gue ga ikutan joget sambil maen gitar). Dan hasilnya lumayan memuaskan loh. dari skala 1 sampe 10 gue kasih nilai 8! hehe

0 comments: